-->

Rumah Sakit Khusus Elang Terbesar di Dunia

Advertisemen 300x250

http://virusdumay.blogspot.com/Virus Dumay - Sejarah mencatat bahwa kehidupan nomaden masyarakat badawi arab, meskipun cara kehidupan mereka sudah lama ditinggalkan namun satu tradisi tentang keakraban mereka dengan burung elang masih dipertahankan hingg kini. Seperti terlihat di rumahsakit khusus elang di abu dhabi (Abu Dhabi Falcon Hospital) berikut ini.

Setiap tahun rumah sakit elang menerima hingga 9000 pasien bueung pemangsa tersebut. Dengan fasilitas alat-alat kesehatan yang sangat lengkap seperti vaksinasi,endoskopi,bedah dan juga unit gawat darurat 24 jam. tentunya dengan tenaga ahli yang berpengalaman mengatasi masalah spesies yang dilindungi ini.



Rumah sakit yang untuk pertama kalinya dibuka pada 1999 dan sejak 2007 rumah sakit terbuka bagi pengunjung umum untuk melihat berbagai aktifitas di rumah sakit unik ini.

Sejarah kenapa burung elang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat arab karena elang menjadi simbol di jazirah arab meleihi daerah manapun. Jika di eropa atau di daerah lain burung identik dengan hewan peliharaan,hiburan dan olahraga, tidak dengan kehidupan masyarakat arab. Bagi masyarakat badawi, burung elang tidak hanya dijadikan burung peliharaan, namun juga sebagai partner untuk berburu karena gaya hidup nomaden mereka. sehingga elang dianggap sebagai anggota keluarga.


http://virusdumay.blogspot.com/

http://virusdumay.blogspot.com/

Kini, meskipun hidup berpindah-pindah tak dilakukan lagi oleh masyarakat badawi, namun tradisi memelihara burung elang masih diturunkan kegenerasi berikutnya hingga sekarang.

Sebagian burung elang di rumah sakit itu dibawa oleh anak-anak yang memperoleh burung tersebut dari orangtuanya. Rumah sakit khusus burung elang pun tak pernah sepi pasien.

baca juga artikel "super model mengerikan juga menggemaskan" dan "Perbedaan tak menghalangi persahabatan"

 source img:

Advertisemen 336x280

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments