-->

Kumpulan Ekspresi Kemarahan si Raksasa 2014

Advertisemen 300x250
Virus Dumay | Kamu tahu,berapa jumlah gunung berapi di dunia?? ada sekitar 1.500 gunung berapi aktif di seluruh bumi dan di antar jumlah itu 50 dari gunung berapi setiap tahun meletus, melemparkan uap air, abu, lava dan gas beracun ke udara. Meracuni dan mengorbankan semua yang di laluinya. 

http://virusdumay.blogspot.com/

Kumpulan foto-foto Dahsyatnya letusan gunung berapi di dunia sepanjang tahun 2014

Berikut beberapa foto letusan gunung berapi terdahsyat sepanjang tahun 2014:

http://virusdumay.blogspot.com/

1.Letusan gunung berapi di pulau Fogo di Republik Cape Verde (Afrika Barat),letusan yang disertai dengan gempa tremor, serta pelepasan abu dan lava. Foto ini diambil pada 28 November 2014. (Foto: Reuters | Saulo Montrond)




http://virusdumay.blogspot.com/

http://virusdumay.blogspot.com/

2. Baurdarbunga - gunung berapi subglacial dekat Nordyurland-Eystra di tenggara Islandia. Pada Agustus 2014 mulai letusan baru. (Photo by Bernard Meric)




http://virusdumay.blogspot.com/
3. Terlihat seperti gambar awan biasa. Tetapi jika Anda amati lebih dekat, itu adalah awan yang sangat besar yang di timbulkan oleh letusan gunung berapi sangeang di pulau Sumbawa di Indonesia, 30 Mei 2014. (Foto: Andy Amaldan | AFP)





http://virusdumay.blogspot.com/
4.  Gunung Kelud - sebuah gunung berapi aktif di Jawa timur, Indonesia. tak seberapa tinggi "hanya" 1731 MDPL. Ketika gunung kelud tak bereaksi di kawah gunung kelud terbentuk danau. Kelud merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia. Gunung kelud meletus 13 Februari 2014, dalam radius sepuluh kilometer dari gunung berapi Kelud terdapat sekitar 350 ribu orang, mereka segera diungsikan ke tempat-tempat yang lebih aman. Daerah terdekat ditutupi dengan lapisan tebal abu vulkanik. (Foto AFP | Getty Images)





http://virusdumay.blogspot.com/
5.  Gunung tungurahua ("tenggorokan api") - sebuah gunung berapi aktif di Taman Nasional Sangay. di Ekuador Andes, dinamakan gunung berapi Tungurahua karena berada di wilayah provinsi gunung itu berada. Ketinggian gunung berapi adalah 5.023 MDPL.  Tanggal1 Februari 2014 itu kembali memuntahkan berbagai materialnya. (Foto: AP Photo | Dolores Ochoa)





http://virusdumay.blogspot.com/
6. Stromboli - sebuah pulau vulkanik kecil dengan sebuah gunung berapi aktif. Terletak di sebuah pulau kecil di Laut Tirrhenia, lepas pantai utara Sisilia, termasuk tiga gunung berapi terbesar di Italia. Merupakan satu dari Kepulauan Aeolia, di Sisilia bagian utara. Pada gambar Anda dapat melihat bagaimana lava dari gunung berapi Stromboli bermuara ke laut pada tanggal 9 Agustus 2014. (Foto oleh Giovanni Isolino | AFP | Getty Images)





http://virusdumay.blogspot.com/
7. Gunung Pavlof  - stratovolcano aktif yang terletak di dekat ujung selatan Semenanjung Alaska. Diameter gunung berapi adalah sekitar 7 km, Bagian puncak gunung berapi terletak di ketinggian 2.519 mdpl. Sejak tahun 1980, gunung berapi Pavlova termasuk dalam taman nasional suaka marga satwa Semenanjung Alaska. foto letusan gunung pavlof dari ruang angkasa, November 15, 2014. (Foto: Reuters | NASA)





http://virusdumay.blogspot.com/
8. Piton de la Fournaise - ketinggian gunung berapi adalah 2.631 m yang terletak di tenggara dari pulau Reunion di Samudera Hindia (Kepulauan Mascarene). Mulai meletus pada 21 Juni 2014. Suhu lava biasanya berkisar 500-1200 ° C. (Foto oleh Richard Bouhet | AFP | Getty Images)





http://virusdumay.blogspot.com/

http://virusdumay.blogspot.com/
9. Gunung Sinabung, yang terletak dekat ibukota provinsi kota Sumatera Utara, Medan, mulai menggeliat pada 15 September 2013 setelah beristirahat selama tiga tahun. foto pada tanggal 14 oktober 2014 mengeluarkan abu dan material vulkanik hingga ketinggian sekitar 2 kilometer dari kawahnya. (Foto Sutanta Aditya | AFP | Getty Images)





http://virusdumay.blogspot.com/
10. Aliran lava dari Gunung Etna di pulau selatan Sisilia dekat Catania, italia pada 14 Agustus 2014. etna adalah salah satu gunung berapi paling aktif di dunia. (Foto: Tiziana Fabi | AFP | Getty Images)





http://virusdumay.blogspot.com/

11. Foto uap dan gas vulkanik membumbung dari gunung berapi Ontake, terletak di pulau Honshu, jepang. Ini adalah gunung berapi terbesar kedua di Jepang. Tinggi - 3067 mdpl. dengan Lerengnya yang ditutupi hutan lebat. (Foto oleh Reuters | Kyodo)

http://virusdumay.blogspot.com/
Pemandangan setelah letusan gunung ontake, 28 September, 2014. (Foto: Reuters | Kyodo)





http://virusdumay.blogspot.com/
12. Gunung Kilauea di Hawaii - salah satu gunung berapi yang paling aktif di Bumi. Letusan terakhir yang dimulai pada tanggal 2 Januari 1983 dan masih berlangsung hingga kini. 27 Oktober aliran lava baru dari Kilauea gunung berapi datang dan pergi perlahan-lahan ke timur laut dengan kecepatan 2 sampai 15 meter per jam. (Foto P Foto | US Geological Survey)
artikel lava kilauea baca di sini "Lava Kilauea, Menakjubkan Sekaligus Menghancurkan"





http://virusdumay.blogspot.com/
13. Gunung Turrialba - gunung berapi aktif di Amerika Utara, yang terletak di Kosta Rika. Ketinggian -. 3340 mdpl.  Menurut National University of Costa Rica, letusan gunung turrialba pada 1November 2014 adalah yang terbesar dalam 150 tahun terakhir. (Foto oleh Ezequiel Becerra | AFP | Getty Images)




Advertisemen 336x280

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments