-->

Monemvasia, Kota Tersembunyi di Gibraltar

Advertisemen 300x250
http://virusdumay.blogspot.com/

Virus DumayMonemvasia adalah sebuah kota di kotamadya Laconia , Yunani . Kota ini terletak di sebuah pulau kecil di lepas pantai timur Peloponnese,yunani . Pulau ini terhubung dengan daratan dengan causeway atau jalan lintas sepanjang 200m. Wilayahnya sebagian besar terdiri dari dataran setinggi sekitar 100 meter di atas permukaan laut, hingga 300 m dan lebarnya hanya 1 km, lokasi strategis benteng abad pertengahan. Tembok kota dan banyak gereja Bizantium periode abad pertengahan tetap terjaga hingga hari ini.
Nama kota monemvasia berasal dari dua bahasa Yunani kata, Depdiknas dan emvasia, yang berarti "satu pintu masuk". Julukan Monemvasia ini adalah Gibraltar dari Timur atau The Rock.

Perlahan-lahan, kota monemvasia kembali bergairah - kali ini sebagai tujuan wisata. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke kawasan itu selama musim panas. Bangunan-bangunan abad pertengahan kembali direnovasi, dan banyak dari bangunan kuno itu dijadikan hotel dan restoran.

http://virusdumay.blogspot.com/

http://virusdumay.blogspot.com/

Monemvasia pertama kali terbentuk di abad ke-6 oleh penduduk Laconia kuno yang mencari perlindungan dari penjajah Slavia yang mendominasi sebagian besar Yunani antara 500 sampai 700 Masehi. Pulau berbatu yang terpisahkan dari daratan karena gempa bumi ini Selama beberapa abad Monemvasia beberapa kali berganti penguasa, antara Venesia dan Turki, sampai dibebaskan selama Perang Kemerdekaan Yunani pada awal abad ke-19.

http://virusdumay.blogspot.com/

Awalnya bagian di dataran tinggi di pulau ini yang di jadikan hunian,namun secara bertahap
pemukiman menyebar menuruni bukit, dan karena posisinya yang unik kota dipertahankan dan berkembang menjadi sebuah kota yang kuat. Monemvasia menjadi kota utama dan salah satu pusat komersial yang besar dari akhir zaman Byzantium dan pelabuhan perdagangan utama, dengan populasi 40.000. Pada abad ke-18, Monemvasia sedikit terlupakan dan ditinggalkan sampai kembali ditemukan oleh wisatawan pada 1970-an.


http://virusdumay.blogspot.com/

http://virusdumay.blogspot.com/

http://virusdumay.blogspot.com/
 kunjungi artikel menarik lainnya "kota gua yang unik" dan "kota venice dari mexico"

sumber:wikipedia,AP
Advertisemen 336x280

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments