-->

Yapahuwa, Benteng Kuno di Srilanka

Advertisemen 300x250
http://virusdumay.blogspot.com/Virus Dumay - Yapahuwa adalah ibu kota Sri Lanka di abad pertengahan.Dan Benteng Yapahuwa berada di antara kota Kurunagala dan kota Anuradhapura dibangun dengan batu granit besar setinggi hampir seratus meter di atas dataran rendah yang mengelilinya.Pada 1272, Raja Bhuvenakabahu memindahkan ibukota srilanka dari Polonnaruwa ke Yapahuwa karena menghadapi invasi Dravida dari India Selatan, untuk memperebutkan gigi suci budha. Setelah kematian Raja Bhuvenakabahu tahun 1284, pasukan India Selatan kembali menyerbu Sri Lanka sekali lagi, dan berhasil merebut gigi suci budha. Setelah penaklukan itu, Yapahuwa sebagian besar ditinggalkan dan dihuni oleh biksu dan pertapa. Didirikan sebagai istana dan benteng, formasi benteng batu yang mengesankan bertugas untuk menangkal ancaman dan mengusir serangan penjajah  dari India Selatan. Tempat tinggal yang ideal warganya, Yapahuwa juga tempat di simpannya 'peninggalan gigi sang buddha'.




http://virusdumay.blogspot.com/

http://virusdumay.blogspot.com/

http://virusdumay.blogspot.com/

http://virusdumay.blogspot.com/

Tempat yang Mengagumkan, tangga kuil yang menyimpan gigi suci budha masih bertahan masih terawat dengan baik. Struktur itu sendiri memancarkan suasana mistik dan sensasi berpetualang. Dikelilingi oleh hutan yang kaya dan dihiasi dengan ukiran batu berbentuk singa dan gajah,

http://virusdumay.blogspot.com/

http://virusdumay.blogspot.com/

Yapahuwa memiliki daya tarik yang misterius. Sementara, kini wisatawan sekarang banyak berduyun-duyun berkunjung ke Sigiriya, struktur batu yang sama 80 km jauhnya, Yapahuwa sebagian besar tetap menjadi misteri dan menawarkan sekilas nuansa asli srilanka pada abad ke-13.
Advertisemen 336x280

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments