-->

10 Makanan Untuk Kecerdasan Otak

Advertisemen 300x250
Virus Dumay - Sepanjang hari, manusia sangat perlu menjaga suasana hati dan peningkatan konsentrasi kerja untuk produktifitas. Tapi manusia bukan robot dan tidak bisa selalu menyuplai "bahan bakar" dalam bentuk energi yang tak ada habisnya: stres, kelelahan dan kurang tidur mempengaruhi tubuh kita dan membebani otak, untuk membantu tingkat konsentrasi sangat diperlukan bagi kita makanan yang bisa menyuplai kebutuhan otak. Untuk mengisi ulang otak mari kita simak daftar 10 makanan super untuk meningkatkan kecerdasan, fokus dan konsentrasi otak.

1. Bawang Bombay

http://virusdumay.blogspot.com/

Ini bahan makanan yang sempurna untuk menyegarkan otak kamu. Ilmuwan Jepang menjamin: senyawa sulfur aktif, dari bawang bombay di yakini dapat menetralkan racun, menjaga fungsi kognitif otak (yaitu, kemampuan untuk berpikir).

2. Ikan Sarden

http://virusdumay.blogspot.com/

Ikan-ikan ini adalah sumber yang sangat baik dari vitamin D: 80 g sarden mengandung setengah dari asupan vitamin harian yang direkomendasikan. Di University of Manchester di temukan bahwa vitamin D menjaga memori otak kamu lebih dapat diandalkan, menjaga elastisitas pembuluh darah dan kapiler otak.

3. Pistacio

http://virusdumay.blogspot.com/

tanaman penghasil biji-bijian yang dikenal sebagai kacang pistacio. Tumbuh sebagai perdu hingga setinggi 10 m, pistacio biasa ditanam di daerah kering di Iran, Turkmenistan dan Azerbaijan barat. 300-gram sachet mengandung 151 mg asam amino yang disebut "valin". Otak kamu membutuhkannya untuk mempercepat pengembalian fungsi kognitif otak setelah bekerja dan pada masa penyembuhan setelah sakit. 

4. Paprika

http://virusdumay.blogspot.com/

Paprika adalah tumbuhan penghasil buah yang berasa manis dan sedikit pedas dari suku terong-terongan. Dalam paprika mengandung 14% dari pyridoxine untuk menunjang kerja otak, terlibat dalam sintesis neurotransmitter di otak Anda.  Yang sangat berguna menciptakan suasana hati yang baik. 

5. Blueberry

http://virusdumay.blogspot.com/

Blueberry adalah tanaman berbunga. Spesies ini tumbuh di Amerika Utara. Berupa semak yang ukurannya mulai 10 cm hingga 4 meter. Peneliti Prancis melaporkan bahwa makanan yang mengandung flavonoid tinggi bisa meningkatkan efisiensi fungsi kognitif otak. Buah blueberry sangat kaya flavonoid di dalamnya. 

6. Kacang Almond

http://virusdumay.blogspot.com/

Almond merupakan sumber nutrisi yang dapat membantu untuk perkembangan otak. Almond menginduksi tingkat intelektual tinggi, dan telah dianggap sebagai bahan makanan penting untuk pertumbuhan anak. 300 g almond menyumbang 20% ​​magnesium dari kebutuhan harian yang. Mineral ini mengatur jumlah neurotransmitter di otak kamu, sehingga fungsi kognitif otak kamu bekerja maksimal.

7.Kol atau Kubis

http://virusdumay.blogspot.com/

Salah Satu Makanan Bagi Otak. Faktanya, kubis khususnya kubis merah mengandung vitamin K serta antosianin yang akan menutrisi organ otak. Kedua zat tersebut dapat membantu meningkatkan konsentrasi di otak lebih baik. Selain itu, vitamin K dapat menghindarkan seseorang dari penyakit Alzheimer dan demensia. 100 g kubis secara signifikan akan meningkatkan jumlah anthocyanin tubuh kamu. 

8. Kacang Tanah

http://virusdumay.blogspot.com/

Apakah kamu tahu apa yang dapat ditemukan dalam kacang yang memberi mereka “makanan otak” ? Hal ini disebabkan mereka vitamin B3 atau niasin konten yang banyak manfaat kesehatan termasuk fungsi otak normal dan meningkatkan kekuatan memori.

9. Labu Kuning

http://virusdumay.blogspot.com/

Labu kaya akan antioksidan beta-karotein, yang juga bertindak sebagai zat anti-inflamasi. Makan labu secara teratur bisa mencegah pengendapan kolesterol pada dinding arteri, sehingga akan mengurangi risiko stroke dan juga meningkatkan kewaspadaan dan memory.

10. Kafein

http://virusdumay.blogspot.com/

Dengan mengkonsumsi secukupnya Kafein dapat membantu untuk meningkatkan fokus dan berkonsentrasi, serta membangun kekuatan setelah bangun tidur. Kafein ditemukan dalam kopi, cokelat, minuman energi, dan beberapa obat.

Advertisemen 336x280

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments